Tak Pernah Sepi Prestasi, Atlet Panahan Kota Madiun Sukses Bawa Pulang Medali Kompetisi Nasional

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juni 2021

MADIUN – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet cabang olahraga panahan Kota Madiun. Mereka adalah Fikri Ananda Aryanta, Salwa Fadia Nur Azizah, M. Galih Krisna Murti, Dhimas Satya Widya Utama, dan Sulton Bima Qiu Sandi.

18-22 Juni lalu, lima atlet asal Kota Pendekar tersebut mengikuti kompetisi nasional Fly Navy International Archery Open 2021 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) ke-65 tahun.

Bertempat di Lapangan Puspenerbal Juanda Sidoarjo, para atlet Kota Madiun mengikuti turnamen panahan dalam kategori U15 dan umum. Tak ayal, mereka menghadapi lawan yang lebih dewasa. Bahkan, di antaranya adalah marinir.

“Bukan sekadar perlombaan. Tapi juga untuk melatih mental atlet agar tidak gentar siapapun lawannya,” tutur Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Madiun Arief Susilo, Selasa (29/6).

Tak tanggung-tanggung, dalam kompetisi tersebut tim Kota Madiun berhasil membawa pulang lima medali. Yakni, perak untuk kategori Mix 30 meter. Selain itu, empat lainnya adalah perunggu pada kategori perorangan aduan putra 30 meter, perorangan aduan putri 30 meter, mix 40 meter, beregu putra 40 meter, dan beregu putra 30 meter.

“Lewat pertandingan ini harapannya atlet-atlet, khususnya cabor panahan, di Kota Madiun bisa lebih semangat meningkatkan keterampilan. Serta, selalu siap di lapangan, siapapun lawannya,” tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!