Usung Konsep Kapal, Lapak UMKM Kelurahan Pangongangan Sudah Mulai Dimanfaatkan

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Juni 2021

MADIUN – Lapak Kelurahan Pangongangan juga telah mulai dimanfaatkan. Lapak yang berada di gang Pancasila Jalan Mayjend Sungkono tersebut mulai difungsikan sejak 10 Juni lalu. Setidaknya terdapat empat lapak dari UMKM, Karang Taruna, KIM, dan juga PKK.

‘’Sudah sejak 10 Juni kemarin mulai beroperasi. Alhamdulillah, sambutan masyarakat cukup baik,’’ kata Lurah Pangongangan Eko Purnomo, Rabu (30/6).

Lapak yang memanfaatkan gedung Pancasila milik LPMK kelurahan setempat itu sudah berubah drastis sekarang. Gedung telah diubah bak café anak muda dengan desain mirip sebuah kapal. Bagian depan gedung ditambahkan sebuah geladak. Konsep tersebut dinilai tepat mengingat bangunan berada di dekat sungai dan tak jauh dari bengawan Madiun. Eko menyebut penyempurnaan masih akan dilakukan dalam APBD perubahan nanti.

‘’Pembangunan memang belum selesai. Tetapi saat ini sudah bisa dimanfaatkan. Penyempurnaan nanti kita lakukan sambil berjalan,’’ jelasnya.

Bagian ruang gedung yang cukup panjang membuat pengunjung lebih leluasa. Sedang, jual-belinya mengadopsi konsep pujasera. Berbagai menu juga tersaji di sana. Tak hanya minuman dan makanan ringan. Tetapi juga makanan berat. Pihaknya juga menambah satu gerai untuk produk kerajinan. Lokasi yang berada tak jauh dari pasar serta sejalur dengan kampung tematik Kelurahan Nambangan Lor dinilai bakal menjadi daya tarik tersendiri.

‘’Untuk penyempurnaan akan kita tambah tempat pengunjung di bagian barat bangunan. Ibarat kapal, kita tambah bagian buritannya. Nanti pengunjung bisa menikmati kuliner dari ketinggian,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!