Mengintip Kegiatan Wali Kota dan Istri Selama Isolasi Mandiri

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Juli 2021

Tak Hanya Berjemur, Wali Kota Juga Urus Ternak, Taman, Sampai Memasak

MADIUN – Sejak keluar dari rumah sakit, Jumat (9/10) lalu, Wali Kota Madiun Maidi disarankan tim dokter untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hal itu dilakukan sebagai pemulihan kondisi agar benar-benar kembali fit. Lantas apa saja yang dilakukan orang nomor satu di Kota Pendekar itu selama isoman?

Suara kokok Ayam bersahutan di halaman belakang Rumah Dinas Wali Kota Madiun pagi itu. Begitu juga merdu suara burung tekukur yang menambah riuh suasana. Tak jauh dari itu, terlihat Wali Kota Madiun Maidi tengah sibuk mengurus beberapa burung lainnya. Ya, orang nomor satu di Kota Madiun itu memang tengah menjalani isolasi mandiri sejak diperbolehkan keluar dari rumah sakit beberapa waktu lalu. Namun, bukan berarti wali kota beristirahat total. Waktu isoman untuk pemulihan digunakan sebagian untuk mengurus kegiatan yang disukai.

‘’Selama isoman tetap mengendalikan pemerintahan dari rumah. Juga menerima laporan teman-teman OPD. Selain itu, berjemur dan juga ini. Mengurus ayam dan burung,’’ katanya.

Wali kota memang tidak bisa diam. Itu bisa dilihat dari kesibukan wali kota saat sebelum isolasi. Wali kota lebih banyak terlihat di lapangan daripada di balik meja. Bahkan, urusan tanda tangan berkas bisa di mana saja. Karenanya, wali kota juga tak bisa diam saat isolasi. Kegiatan wali kota beserta istri cukup padat di Rumah Dinas. Kegiatan biasanya dimulai dengan berjemur. Wali kota memang gemar berolahraga. Karenanya, kegiatan berjemur juga dengan gerakan olahraga ringan.

‘’Olahraga itu menyehatkan. Kalau badan tidak digerakkan malah kaku dan sakit semua. Jadi sebisa mungkin dibuat gerak biarpun gerakan ringan,’’ jelasnya.

Setelahnya baru mulai mengurus hewan piaran. Di sana terdapat ayam ketawa, burung tekukur, dan ikan koi. Wali kota mengurus sendiri hewan-hewan itu. Mulai memandikan dan memberi makan. Tak hanya memelihara, wali kota juga mencoba membudidayakannya. Wali kota menyebut ternak ayam, burung, dan ikan tidak terlalu sulit. Karenanya, wali kota tertantang untuk memperbanyak dari penangkaran sendiri.

‘’Di sini sekaligus tempat praktik. Kita pelajari cara beternaknya sekaligus langsung praktik,’’ ungkap mantan guru tersebut.

Kegiatan ternak beres, lantas berlanjut mengurusi tanam. Memang ada banyak tanaman di rumdin. Mulai yang berbunga, kelapa kuning, sampai jahe merah. Wali kota tampak cekatan merapikan sejumlah tanaman itu. Jika masih ada waktu, kegiatan berlanjut membersihkan mobil dan memanasinya. Kegiatan biasanya ditutup dengan memasak untuk sarapan. Seperti diketahui, wali kota memang bisa memasak. Itu pernah dilakukan wali kota saat bermalam di rumah warga rangkaian kunjungan kerja sebelum pandemi lalu.

‘’Dengan seperti ini Insya Allah cepat sehat, cepat terjun lagi ke masyarakat,’’ pungkasnya sembari mengajak masyarakat juga menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. (ws hendro/nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

Jelang Nataru, Wali Kota Gelar Rakor Tiga Pilar Di Kecamatan Taman

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun terus memantapkan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Terutama, dalam upaya mencegah peningkatan angka penularan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan...

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

Kemudikan Bus Wisata, Wali Kota Ajak Difabel Keliling Kota

MADIUN - Peringatan Hari Disabilitas Internasional dirayakan dengan cara yang sederhana namun berkesan di Kota Madiun. 118 penyandang disabilitas diajak keliling kota oleh Wali Kota Madiun Maidi menggunakan bus wisata. Bahkan, wali kota mengemudikan sendiri sarana...

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Gelar Perayaan Bersama Difabel

MADIUN - Hari Disabilitas yang jatuh setiap tanggal 3 Desember juga turut diperingati di Kota Madiun. Rabu (8/12), Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak menggelar perayaan Hari Disabilitas bersama difabel Kota...

Don`t copy text!