Lantik Dirut PDAM Tirta Taman Sari, Wali Kota Pesan Optimalkan Potensi dan Perbanyak Inovasi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Juli 2021

MADIUN – Kursi kepemimpinan PDAM Tirta Taman Sari akhirnya terisi. Setelah melalui tahapan seleksi panjang sejak Mei lalu, Suyoto kini terpilih menjadi Direktur Utama perusahaan berplat merah milik Pemkot Madiun. Sedangkan Hery Sulistyono sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wali Kota Maidi secara virtual di rumah dinasnya. Sedangkan peserta pelantikan, perwakilan OPD, dan Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri mengikuti pelantikan di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Kamis (15/7).

Dalam sambutannya Wali Kota Maidi mengatakan, pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum bagi perusahaan daerah itu untuk berbenah. Baik secara internal maupun eksternal untuk mengembangkan usaha dan mengoptimalkan pelayanan publik.

“Sebagai perusahaan daerah, keberadaan perum air minum punya peran ganda. Satu sisi berorientasi sosial di sisi lain berorientasi ekonomi untuk meningkatkan PAD,” ungkapnya.

PDAM, lanjutnya, punya semua. Tatkala program dan pembangunan semakin maju, kebutuhan air banyak minum banyak, direksi harus mampu menggali potensi dan inovasi untuk segera menambah produk air minum galon dan kemasan.

“Saya target 18 bulan harus berjalan. Kita harus bisa kuasai omset air minum dalam kota setidaknya 50 persen,” tegas wali kota.

Menyikapi target yang diberikan orang nomor satu di Kota Madiun itu, Suyoto mengatakan dirinya sebagai nahkoda baru PDAM Tirta Taman Sari berkomitmen untuk segera tancap gas menjalankan roda perusahaan.

“Saya inginnya langsung bergerak ke kantor. Sebagaimana arahan wali kota, kita harus konsolidasi internal terkait penataan kepegawaian dan merancang strategi untuk sesegera mungkin menjalankan target yang diberikan,” pungkasnya.
(ws hendro/nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!