Ajak Warga Jadi Makin Bahagia, Wali Kota Gandeng Lek Dahlan Ciptakan Lagu Salam Ayo Ngguyu

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Juli 2021

MADIUN – “Ayo Ngguyu” tak sekadar salam untuk mengajak orang-orang tertawa. Lebih dari itu, jargon yang diciptakan oleh Wali Kota Madiun Maidi dikala menjalani isolasi mandiri itu, bakal makin diboomingkan menjadi sebuah lagu berjudul Salam Ayo Ngguyu.

Lewat lagu itu, Wali Kota Madiun Maidi ingin mengajak warganya tetap bahagia agar lulus ujian pandemi ini. Menggandeng
Arif Efendi atau yang dikenal dengan nama panggung Lek Dahlan. Pak Wali meminta pencipta lagu Los Dol itu untuk membuat lirik dan aransemen lagunya.

Nantinya, wali kota sendiri yang akan menyanyikan lagu tersebut. Tak hanya itu, pembuatan video clipnya pun juga mengajak masyarakat Kota Madiun. ‘’Salam ayo ngguyu diboomingkan, masyarakat harus sehat, senang dan enjoy. Kebutuhan pangan dan sembako kita cukupi,’’ ujar wali kota.

Salam ayo ngguyu sendiri lahir dari pengalaman wali kota selama menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Soedono Madiun selama 13 hari. Mantan Sekda itu menjelaskan, saat pikirannya berat, tekanan darah dan saturasi oksigen drop. Karena itu dia meminta salam kepada para nakes yang merawatnya.

‘’Saya minta salam ayo ngguyu, ketika nakes datang ayo ngguyu, tertawa bahagia semua. Siang begitu lagi, ayo ngguyu. Ternyata tekanan darah lancar dan saturasi oksigen normal,’’ ungkapnya.

Darisana, wali kota meyakini dengan psikologi yang senang dan bahagia itu adalah obat melawan Covid-19 dalam tubuhnya. Sebab imunitas yang diproduksi secara otomatis meningkat. Sehingga, anti bodi itu dengan sendirinya bekerja melawan Covid-19 yang menginfeksi tubuh. Pengalaman tersebut yang akan ditularkan kepada warga kota ini.

‘’Artinya masalah kebutuhan pokok jalan terus, pemerintah cukupi. Tinggal menjaga psikis warga harus tetap enjoy dan senang, salah satunya lewat lagu ini akan saya sampaikan ke masyarakat,’’ jelasnya.

Sementara itu, Lek Dahlan sepakat bahwa saat ini warga butuh hiburan agar mampu menjalani hari-hari di tengah pandemi. Baginya, kepercayaan yang diberikan oleh wali kota untuk membuatkan sebuah lagu menjadi kehormatan tersendiri.

Dalam satu dua hari ke depan, lirik yang telah disempurnakan itu bakal masuk tahap aransemen. Sebelum kemudian menuju dapur rekaman. Lalu terakhir, pembuatan video clip. ‘’Pengalaman wali kota ternyata salah satu cara ampuh mengantisipasi Covid-19 adalah dengan bahagia. Ini yang akan kita boomingkan,’’ pungkasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!