Bagikan Daging Kurban Secara Simbolis ke Warga, Wali Kota Harap Pemberian Beri Kebermanfaatan

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Juli 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi membagikan daging kurban potong kepada sejumlah perwakilan warga di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (21/7). Rencananya, daging kurban itu akan dibagikan kepada sejumlah warga lainnya.

Seperti kepada anak stunting, difabel, janda tua, orang-orang yang membutuhkan hingga warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Wali kota berharap, pemberian daging kurban itu dapat memberi kebermanfaatan bagi penerima.

“Mohon maaf kalau ada orang yang jarang menyentuh daging, itu yang akan kita kirimi. Ada info warga isoman bantuan datang untuk mereka sekaligus daging kurban dan obat-obatan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tahun ini, Pemkot Madiun menyembelih 4 sapi berukuran 780 hingga 1,07 Ton. Yang disembelih secara terpisah, 2 di Masjid Agung, 1 Ponpes Az zahro, dan 1 rumah dinas wali kota. Juga menyembelih 10 ekor kambing yang seluruhnya akan dibagikan ke yayasan panti asuhan.

Idul Adha tahun ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pelaksanaan salat Id dilakukan di rumah masing-masing dan untuk penyembelihan hewan kurban harus dengan protokol kesehatan ketat dan jumlah orang terbatas.

“Masyarakat yang menerima daging dimasak dengan baik. Nanti akan muncul rasa senang dan bahagia, Insyaallah nanti yang sehat tetap sehat, yang sakit segera sehat,” pungkasnya.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!