Wali Kota Bagi Susu dan Daging Kurban, Warga Isoman Kaget Dapat Jatah Daging Kurban

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Juli 2021

MADIUN – Pembagian daging kurban di Kota Madiun tidak hanya menyasar masyarakat kurang mampu. Wali Kota Madiun Maidi sengaja menyisihkan sebagian untuk mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri. Seperti kepada satu keluarga yang tengah melakukan isoman di Kelurahan Pangongangan ini. Pun, Wali Kota menyerahkan sendiri daging kurban tersebut beserta pemberian susu. Seperti apa, berikut kisahnya.

Rombongan Wali Kota Madiun tengah melintas di wilayah Kelurahan Pangongangan pagi itu. Seperti biasa, wali kota selalu membawa kendaraan logistik dalam rombongan. Iring-iringan lantas berhenti di depan salah satu rumah. Di sana sudah ada seorang perempuan menunggu. Dia ternyata kader kesehatan lingkungan setempat.

‘’Senang rasanya dikunjungi bapak wali kota,’’ kata Endang Sri Rejeki usai kunjungan, Rabu (21/7).

Apalagi, kunjungan orang nomor satu tersebut bukannya tanpa alasan. Wali kota datang dengan membawa daging kurban. Ya, hari itu wali kota memang tengah membagikan daging kurban. Warga yang tengah menjalani isolasi mandiri merupakan salah satu sasarannya. Termasuk salah satu warga di lingkungan tempat tinggal Endang. Di sana terdapat satu keluarga yang tengah menjalani isoman. Setidaknya, lima dari enam anggota keluarga tersebut terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isoman sejak Senin kemarin.

‘’Karena saya kader kesehatannya, saya yang mewakili prosesi penerimaannya. Setelah itu saya antarkan ke rumah yang bersangkutan,’’ ungkapnya.

Bungkusan daging tersebut ditaruhnya di atas meja teras. Tidak hanya daging, wali kota juga membagikan susu. Paket bantuan lantas difoto untuk dikirim ke yang empunya rumah. Begitulah Endang berkomunikasi dengan warganya yang tengah isoman. Menurutnya, warganya sangat senang. Ucapan terima kasih dilontarkan melalui pesan singkat. Selain itu, salah satu anggota keluarga yang tengah isoman tersebut juga membuat status bernada ucapan terima kasih.

‘’Saya pribadi juga keluarga yang isoman mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian bapak wali kota. Ini tentu akan membantu secara batiniyah juga,’’ terangnya.

Wali Kota Madiun Maidi menyebut warga yang tengah melakukan isoman sengaja menjadi salah satu sasaran pembagian daging kurban. Seperti diketahui daging kaya akan gizi yang baik untuk imunitas tubuh. Dengan mengkonsumsi daging diharapkan kesehatan warga yang isoman segera pulih.

‘’Seperti biasa kita bagikan daging kurban untuk anak stunting, disabilitas, janda, dan yang membutuhkan lainnya. Tetapi juga kita sisihkan untuk yang sedang isoman. Ada sekitar 100 lebih. Nanti akan dibantu petugas BPBD untuk pembagiannya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!