Bantuan Bagi Warga Isoman Terus Disalurkan

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juli 2021

MADIUN – Pemkot Madiun terus melakukan penyaluran bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Hal itu seperti yang terlihat pada Kamis (22/7). Tiga armada milik BPBD dan PDAM Tirta Taman Sari berkeliling menyalurkan bantuan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun, Agus Hariono menyebut, pada hari ini 80 paket sembako disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang sedang isoman di seluruh kelurahan yang ada di Kota Pendekar. Bantuan berasal dari tiga lembaga, yaitu Pemkot Madiun, PDAM, dan Baznas.

Diberikan dalam bentuk beras 4 kilo, gula 2 kilo, minyak 1 kilo, dan mie instan, 5 botol air mineral, dan susu, madu, telur, dan suplemen. Agus mengatakan, bantuan bakal terus disalurkan selama masih ada warga yang membutuhkan.

“Data warga isoman kita dapat dari puskesmas, lalu masuk ke kelurahan. Dari kelurahan buat surat ke BPBD kalau sudah dapat langsung kita kirim bantuan ke tiap rumah,” jelasnya.

Sementara itu, adanya bantuan yang diberikan oleh Pemkot Madiun ditanggapi baik oleh para warga yang sedang menjalani isoman. Seperti uang dirasakan M.A, salah seorang warga Kelurahan Josenan yang pagi tadi menerima bantuan.

“Ini bantuan pertama yang saya dapat selama isoman. Saya merasa cukup terbantu dengan adanya bantuan ini,” ungkapnya yang saat ini tengah menjalani isoman hari ke 6.

Dirinya berharap bantuan serupa juga bisa didapatkan warga lainnya yang sedang menjalani isolasi mandiri. Selain membantu pemenuhan kebutuhan pangan, bantuan yang ada juga membuktikan bahwa pemerintah hadir untuk warganya yang sedang kesusahan.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!