Hadiri Raker Percepatan Realisasi Bansos Provinsi Jatim, Wali Kota Optimis Seluruh Bantuan Tersalurkan ke Masyarakat

Di Posting Oleh madiuntoday

22 Juli 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi optimis berbagai jenis bantuan terkait penanganan pandemi dapat tersalurkan ke masyarakat. Hal itu dikatakannya dalam rapat kerja bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan seluruh perwakilan kepala daerah kota dan kabupaten se-Jatim, Rabu (22/7).

Rapat kerja yang digelar secara virtual itu membahas langkah-langkah daerah dalam percepatan realisasi bantuan sosial atau jaring pengaman sosial yang bersumber dari APBD. Baik yang diwujudkan dengan BPNT, BST, ataupun lainnya. Wali Kota Maidi mengatakan, saat ini tengah mengejar target agar pembagian bansos merata.

“Bansos banyak bantuan dari relawan, seperti dari Korpri, dana baz, dan dari CSR semua kita optimalkan mana kurang kita ambil dari BTT (Belanja Tidak Terduga). Kita tidak mau terjadi overlapping, termasuk bantuan dari APBN,” jelas wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga menjelaskan terkait strategi pemerintah kota dalam menangani pandemi. Diantaranya,  pemberdayaan masyarakat di tingkat RT untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang isoman hingga akan dibukanya rumah sakit lapangan di Asrama Haji.

Sementara itu, Gubernur Khofifah berpesan kepada seluruh kepala daerah agar melakukan kroscek kembali terkait data-data pemberian bantuan agar segera dapat terealisasi.

“Mohon saling kroscek apa yang bisa kita lakukan percepatan untuk memaksimalkan bantuan pangan, baik tunai maupun non tunai. Sehingga masyarakat semua tidak ada yang kesusahan,”
pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!