Gelar Evaluasi PPKM Level 4, Menko Ajak Seluruh Stakeholder Turunkan Tren Positif Tiap Daerah

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2021

MADIUN – Pemerintah baik pusat hingga daerah terus berupaya melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Seperti yang terlihat pada Jumat (23/7) sore. Pemerintah pusat menggelar evaluasi PPKM Level 4 bersama Gubernur se Jawa-Bali dan juga para kepala daerah.

Dalam evaluasi tersebut berbagai pembahasan penting mengemuka. Salah satunya terkait bagaimana cara pemerintah provinsi maupun daerah dalam menurunkan angka tren positif di wilayahnya masing-masing.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini Jawa Timur mendekati titik target penurunan sebesar dua persen. Artinya, kondisi yang ada di Jatim membaik dari kondisi sebelumnya.

“Tapi kita harus tetap waspada mengenai kasus angka kematian. Tren kasus positif juga harus ditekan. Saya minta rekan-rekan baca sekali lagi aturan di PPKM level 4 ini,” terang menko.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa saat ini proses pengendalian pandemi di Jawa Timur tengah mengalami penurunan. Hal ini dibuktikan dengan penurunan BOR untuk ICU sebelumnya 84 persen, hari ini 82 persen.

Pihaknya mengatakan akan terus berupaya dalam menekan tren positif di wilayahnya. Senada dengan hal tersebut, Wali Kota Madiun Maidi yang juga mengikuti evaluasi dari Balai Kota mengamini berbagai upaya yang dianjurkan pemerintah pusat dan provinsi. Prinsipnya, pemerintah daerah juga melakukan hal yang sama. Hal itu dibuktikan dengan akan dibukannya rumah sakit lapangan di Asrama Haji dan juga pembukaan Rusunawa untuk isolasi sebagai perluasan penanganan bagi pasien covid-19.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!