Persiapkan KOSN Pencak Silat Tingkat Provinsi, Sejumlah Atlet Pencak Jalani Pembinaan

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2021

MADIUN – Gelaran Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Provinsi Jawa Timur tengah memasuki tahap seleksi. Hal itu terlihat dari sejumlah persiapan yang dilakukan oleh sejumlah atlet pencak silat jenjang SD dan SMP yang mulai melakukan serangkaian pembinaan.

Para atlet yang menjalani pembinaan adalah mereka yang berhasil lolos seleksi KOSN di tingkat kota. Kini mereka tengah mempersiapkan diri untuk menuju perlombaan ke tingkat provinsi. Karena terhalang pandemi, para atlet itu hanya akan mengirimkan video berupa gerakan-gerakan dasar pencak silat yang nantinya akan dikirim ke panitia KOSN tingkat provinsi.

“Seleksi KOSN tingkat kota sejak Juni lalu. Ini sekarang pembinaan. Dua putra putri dari SD dan SMP yang sedang dibina untuk melaju ke tingkat provinsi,” ungkap Kabid Kurikulum dan Muatan Lokal Dinas Pendidikan Kota Madiun, Hariyadi.

Pihaknya mentargetkan perwakilan atlet pencak silat dari Kota Madiun mampu meraih juara nomor satu, karena Kota Madiun gudanya para pendekar dan pembinaan dilakukan secara intensif dengan pembina yang beras dari perwakilan seluruh perguruan pencak silat yang ada di kota ini.

“Tahun lalu memang kita belum dapat nomor. Tapi tahun ini saya harap kita bisa meraih juara,” ungkapnya.

Tak hanya pembinaan pencak silat, saat ini juga tengah berlangsung pembinaan bagi atlet-atlet karate Kota Madiun tingkat SD dan SMP. Serupa dengan pencak silat, mereka juga nantinya akan mengirimkan video gerakan-gerakan dasar karate yang akan dinilai oleh panitia seleksi KOSN tingkat provinsi.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!