Puncak Peringatan HAN 2021, Ketua TP PKK dan Wakil Wali Kota Madiun Ikuti Zoom Meeting dengan Presiden

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2021

MADIUN – Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 berlangsung sederhana namun tetap bermakna. Puncak kegiatan berlangsung dengan format zoom meeting yang diikuti Presiden RI Joko Widodo dan perwakilan anak-anak. Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri juga mengikuti kegiatan dari Kota Madiun.

Ketua TP PKK Yuni Setyawati mengikuti zoom meeting dari Rumah Dinas Wali Kota. Sedang, Wakil Wali Kota Inda Raya mengikuti dari ruang kerja di Balai Kota. Kegiatan sarat akan aspirasi anak-anak kepada presiden. Mulai dari kebosanan belajar daring, kesulitan KBM di wilayah Indonesia Timur, hingga kasus kekerasan terhadap anak.

Presiden Joko Widodo berjanji membuka sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka jika kasus Covid-19 sudah turun. Sebelumnya, pemerintah memang berencana membuka sekolah tatap muka pada Juli ini. Namun, kasus Covid-19 meningkat bulan ini. Karenanya, pemerintah melakukan pembatasan termasuk larangan sekolah tatap muka pada PPKM Level 4. Karenanya, rencana pemerintah membuka sekolah tatap muka pada Juli ini terpaksa dibatalkan.

’’Anak-anakku semuanya, sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Ya kan? Tetapi karena pandemi virus Korona apa itu naik lagi, sehingga rencana itu dibatalkan,’’ ujarnya.

Presiden berjanji membuka sekolah tatap muka jika kasus Covid-19 di Tanah Air menurun.

‘’Nanti menunggu situasi, kalau pandemi virus Korona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka. Gitu,’’ pungkas presiden. (nanda/radit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!