Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, KPK Gelar Monev Capaian MCP Secara Virtual

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2021

MADIUN – MCP (Monitoring Center for Prevention) merupakan sistem pelaporan tata kelola pemerintahan, penyelamatan keuangan dan aset daerah kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan sistem MCP ini, pemerintah daerah bisa menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk melakukan monitoring

Maka dari itu, sebagai bentuk komitmen untuk peningkatan tata kelola pemerintahan KPK menggelar rakor monitoring evaluasi capaian MCP semester 1 secara virtual di beberapa wilayah Jawa Timur, Jumat (23/7).

Wali Kota Madiun Maidi beserta jajaran terkait, mengikuti rapat koordinasi monitoring dan evaluasi capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) tersebut dari Pendopo Balaikota.

Rapat tersebut juga diikuti beberapa daerah lain, seperti Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Pacitan.

Dalam rapat tersebut, para pejabat dari masing-masing pemerintah daerah menyampaikan laporan serta kendala yang dihadapi dalam pelaporan tata kelola pemerintahan melalui sistem MCP kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Melalui rakor tersebut, Wali Kota Madiun Maidi berkominten untuk menindaklanjuti sisi-sisi mana yang memiliki nilai kurang optimal. Sehingga tata kelola pemerintahan dapat berjalan dengan baik.
(dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!