Gelar Rakor Sosialisasi PPKM Pasca 25 Juli, Menko Marves Luhut Sampikan Evaluasi

Di Posting Oleh madiuntoday

25 Juli 2021

MADIUN – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sepertinya akan dibuka secara bertahap mulai 26 Juli 2021. Hal itu seperti yang disampaikan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam rakor yang digelar secara virtual, Minggu (25/7) sore.

Luhut memaparkan, untuk tahap pertama, pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari akan diizinkan dibuka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Sementara, pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00, juga dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Selain itu, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau penjual voucher, pangkas rambut, penatu atau laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lainnya yang sejenis juga diizinkan buka sampai dengan pukul 21.00.

Kemudian, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka sampai pukul 21.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit.

Namun, lanjutnya, hal itu dapat dilakukan jika tren kasus terus mengalami penurunan dan semuanya tetap bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo yang akan disiarkan pada pukul 19.00 secara live. Juga, bergantung pada kondisi masing-masing daerah. Beberapa relaksasi aktivitas dan mobilitas masyarakat itu dapat dilakukan dengan tetap menerapkan prokes. Sedangkan pengaturan teknisnya akan ditetapkan oleh pemerintah daerah. Wali Kota Maidi juga mengikuti acara tersebut. Didampingi Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!