Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Juli 2021

MADIUN – Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan.

Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara orang-orang yang tidur beratapkan langit itu. Tak hanya selimut, baju layak pakai dan makanan juga ikut diberikan untuk melengkapi kehangatan.

“Akhir-akhir ini cuaca malam hari dingin. Ide itu terlintas spontan. Sedang pandemi juga, kenapa tidak kita buat donasi. Antusiasme masyarakat Kota Madiun untuk membantu luar biasa,” ujar Umi Mubalighotul Diniyah, pengagas donasi.

Umi, sapaan akrab perempuan yang juga pemilik Rumah Makan Gratis di Jalan Mundu itu mengatakan, pengumpulan donasi hanya membutuhkan waktu tiga hari, namun jumlah donasi yang terkumpul melampaui target.

“Selama masih bisa makan enak dan tidur nyaman di rumah kenapa tidak menyisihkan sedikit rezeki atau tenaga untuk membantu mereka yang ada di jalanan. Ayo pandemi ini kita jadikan momentum untuk saling berbagi,”pungkasnya.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!