Belajar Biola Otodidak Bawa Angela Iringi Orkestra di Istana Merdeka

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Agustus 2021

MADIUN – Melodi lagu Syukur mengalun syahdu dari biola yang dimainkan oleh Angela Valencia. Lagu nusantara tersebut nantinya bakal jadi salah satu lagu yang dimainkan oleh dara berkacamata itu di Istana Merdeka saat upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Kisahnya dimulai pada awal Maret lalu, saat salah seorang temannya membawa kabar jika ada audisi untuk bergabung dalam tim orkestra Gita Bahana Nusantara. Merasa tertarik, Angel pun mencoba audisi tahap pertama secara daring. Lolos di audisi pertama, Angel pun maju ke tahapan audisi kedua.

“Audisi kedua secara luring di Jogja. Pesertanya ratusan. Disana tes partitur langsung main,” ungkap siswi kelas 12 SMA Negeri Dua Madiun itu.

Saat diumumkan menjadi salah satu dari 24 pemain biola di tim orkestra Gita Bahana Nusantara, gadis yang tinggal di Jalan Kapten Tendean ini merasa senang dan tidak percaya dengan pencapaiannya itu. Pasalnya, diakui saingan dalam audisi berat.

“Saya cuma otodidak belajarnya. Sedangkan kebanyakan yang ikut audisi memang belajar di sekolah khusus musik,” akunya.

Namun karena pandemi, penampilannya dalam bermain biola tak bisa langsung ditampilkan di Istana Merdeka, melainkan secara daring. Gadis yang juga pernah menjuarai perlombaan musik tingkat internasional ini harus mengirimkan video saat bermain biola dengan lagu yang telah ditentukan.

“Senang karena sudah mengharumkan nama Kota Madiun dan membuktikan kalau remaja daerah mampu bersaing di tingkat nasional,” pungkasnya.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!