Vaksinasi Ibu Hamil Hari Kedua, Peserta Kian Semangat Karena Dikunjungi Ketua TP PKK

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Agustus 2021

MADIUN – Vaksinasi ibu hamil di RSUD Kota Madiun tampak berbeda di hari kedua, Kamis (26/8). Bagaimana tidak, gelaran vaksinasi dikunjungi Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi untuk memberikan dukungan secara langsung.

Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi menyebut vaksinasi penting dan perlu. Termasuk untuk ibu hamil. Apalagi, ibu hamil membawa dua nyawa sekaligus. Jika sang ibu sakit, itu juga membahayakan janin yang dikandungannya. Karenanya, Ketua TP PKK Kota Madiun mengajak ibu hamil untuk tidak takut vaksin.

‘’Jadi tidak perlu grogi, apalagi takut dan malah ndelik tidak mau datang. Ini penting untuk kesehatan panjenengan semua,’’ kata Yuni yang juga Ketua Bunda Hati tersebut.

Ketua TP PKK Kota Madiun mengapresiasi antusias peserta. Setidaknya, terdata 374 peserta ibu hamil dalam gelaran vaksinasi kali ini. Gelaran vaksinasi terbagi dalam dua gelombang. Yuni menyebut masyarakat harus terlindungi dari Covid-19. Salah satu upayanya dengan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Karenanya, dia mengajak masyarakat untuk tidak takut vaksinasi dan selelu disiplin prokes untuk pengendalian Covid-19 ini.

‘’Ini tidak hanya untuk kebaikan ibu hamil, tetapi juga dalam rangka menjaga generasi ke depan,’’ jelasnya.

Seperti diberitakan, kegiatan vaksinasi ibu hami dimulai, Rabu (25/8) kemarin. Vaksinasi sengaja dibagi dua gelombang agar tidak berjubel. Apalagi, pesertanya ibu hamil. Masyarakat yang terlambat tidak perlu khawatir. Vaksinasi masih bisa dilakukan di Puskesmas ke depannya. (radit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!