Kunjungi Sektor Industri, Wali Kota Pastikan Pekerja Disiplin Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Agustus 2021

MADIUN – Kegiatan bersepeda Wali Kota Madiun Maidi sedikit berbeda, Jumat (27/8). Wali kota beserta rombongan juga meninjau kegiatan industri di PT Refindo Inti Selaras Indonesia. Tujuannya, memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat di sana sudah berjalan baik.

‘’Hari ini di tempat industri, tenaga lokalnya masuk semua. Karena itu, kita cek bagaimana penerapan prokesnya,’’ kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengaku penerapan prokes pada pekerja sudah baik. Mulai tetap memakai masker selama bekerja, mencuci tangan sesudah dan sebelum beraktivitas, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak baik dalam kantor maupun yang berada di kawasan pabrik. Wali kota menyebut penerapan prokes tidak dapat ditinggalkan dan harus dikedepankan.

‘’Semakin ke sini semakin banyak kelonggaran-kelonggaran. Cuma satu yang tidak dapat ditawar. Yaitu prokes. Pokoknya prokes harus diutamakan,’’ tegasnya.

Wali kota juga akan berkeliling memeriksa industri yang lain. Hal itu dilakukan untuk memastikan kegiatan tetap berjalan tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Wali kota juga memberikan warning kepada perusahaan yang melanggar. Mulai penutupan sementara dan lainnya. Wali kota berharap pandemi segera berakhir agar kegiatan bisa kembali seperti sedia kala.

‘’Tetapi pandemi ini akan sulit dikendalikan kalau kita tidak tertib protokol kesehatan. Karena itu, kuncinya prokes dan prokes,’’ tegasnya. (nanda/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait