Gelar Rapat Dinas Rutin, Wali Kota Instruksikan Masifkan Tracing dan Percepat Vaksinasi Bagi Siswa

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Agustus 2021

MADIUN – Rapat koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkot Madiun terus dioptimalkan. Seperti yang terlihat, Senin (30/8). Wali Kota Madiun Maidi terus memastikan bahwa kebijakan penanggulangan pandemi dijalankan dengan baik oleh masing-masing OPD. 

Dalam rapat dinas yang digelar secara virtual itu, berbagai hal terkait penanganan pandemi dibahas. Utamanya terkait kondisi terkini Covid-19 di Kota Madiun dan juga kebijakan masif tracing dan percepatan vaksinasi.

Terkait masifnya tracing, pemkot telah menggandeng 12 laboratorium swasta untuk melakukan tracing di tiap rukun tetangga (RT) yang memiliki jumlah kasus aktif Covid-19 tinggi. Tak hanya itu, wali kota juga menginstruksikan agar seluruh warga yang terkonfirmasi positif dapat melakukan isolasi secara terpusat.

“Isoter RSL harus terisi semua. Disana makan, obat, kesehatan dalam pantauan kita cukupi. Jangan ada isoman. Saya ingin orang yang kena cepat sembuh” tegas wali kota.

Sementara itu, terkait percepatan vaksinasi wali kota mengatakan bakal melakukan vaksin kepada 1500 siswa SMP di Kota Madiun yang belum mendapatkan vaksinasi. Semakin cepat mendapatkan vaksin, semakin cepat pula sekolah tatap muka terbatas dapat dilaksanakan.

“Percepatan vaksin untuk SMP sejumlah 1500 orang. September 70 persen harus sudah vaksin. Sekolah tolonh atur jadwal. Untuk persiapan tatap muka,”pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!