Ratakan Bantuan, Wali Kota Salurkan Sembako di Kampung Pinggiran

Di Posting Oleh madiuntoday

1 September 2021

MADIUN – Perhatian Pemerintah harus merata. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi getol berkeliling hingga daerah pinggiran guna memberikan bantuan. Seperti di Perumahan Jati Wangi Kelurahan Demangan, Rabu (1/9). Setidaknya, wali kota menyalurkan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di kampung yang berbatasan langsung dengan kali catur tersebut. Sembako diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari warga.

‘’Setiap hari kita cek dari kampung-kampung termasuk di daerah pinggiran. Seperti di kampung ini kan dulunya gusuran dari bantaran. Kita awasi terus termasuk hari ini kita drop sembako,’’ kata wali kota.

Wali kota berharap tidak ada masyarakat yang kesulitan bahan pangan. Bahkan, sebelum masyarakat lapar, bantuan sudah datang. Wali kota berpesan kepada ketua RT untuk selalu aktif melapor. Warga yang kesulitan bahan makanan untuk segera dilaporkan. Tidak hanya urusan pangan, tetapi juga peningkatan SDM.

‘’Kedua kita cari di sini anak yang pintar. Anak yang pintar kita ambil, kita beri beasiswa. Ini biar menjadi penyemangat yang lain. Biar rajin belajar, jadi pintar, biar dapat beasiswa dari pemerintah,’’ imbuhnya.

Wali kota optimis upaya tersebut akan memicu yang lain untuk berupaya. Termasuk orang tua. Orang tua tentu berharap generasi ke depan memiliki kehidupan yang lebih baik. Karenanya, saat ada kesempatan pastinya akan mendorong dan berlomba untuk mendapatkan perhatian. Termasuk beasiswa bagi anak berprestasi tersebut.

‘’Setiap keliling kita belanja masalah. Terutama di daerah pinggiran. Kita ajak lurah dan camat kira-kira apa yang dibutuhkan untuk segera diberikan penanganan,’’ pungkasnya.

Wali Kota Madiun Maidi juga menyempatkan untuk melihat sejumlah tanaman hias salah seorang warga. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang penggemar tanaman. Bahkan, wali kota sudah pernah berkunjung sebelumnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!