Wali Kota Apresiasi Kepedulian Sesama Perbaiki RTLH

Di Posting Oleh madiuntoday

1 September 2021

MADIUN – Kepedulian antar sesama di Kota Pendekar patut diacungi jempol. Pasalnya, berbagai bentuk bantuan untuk meringankan masalah telah diwujudkan.

Seperti misalnya bantuan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) salah seorang warga yang tinggal di Jalan Srigadis, Kelurahan Kanigoro, Rabu (1/9).

Perbaikan itu diinisiasi oleh Yayasan Shiddiqiyyah. Tak hanya melakukan pemugaran, mereka juga membuat rumah tidak layak huni yang dipugar menjadi tempat usaha.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Menurutnya, kepedulian tak hanya selesai sampai di pemugaran rumah saja, namun juga bantuan melahirkan kemandirian.

“Yayasan ini memugar beberapa RTLH jadi rumah usaha. Dari bidang rumah bisa ditempati untuk usaha ekonomi juga, ini luar biasa,” terang wali kota.

Dengan pola-pola seperti itu, lanjutnya, diharap angka kemiskinan menuru dan juga angka pengangguran turun. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada para dhuafa. Tak hanya itu, masker dan susu juga tak ketinggalan dibagikan.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!