Hari Pertama SKD CPNS Pemerintah Kota Madiun, 48 Peserta Tak Datang di Sesi 1 dan 2

Di Posting Oleh madiuntoday

14 September 2021

MADIUN – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kota Madiun dimulai, Selasa (14/9). Kegiatan seleksi akan berlangsung sampai 21 September besok. Khusus di hari terakhir akan digunakan seleksi untuk formasi P3K non guru.

Pelaksanaan SKD CPNS hari pertama berlangsung cukup lancar. Pelaksanaan berlangsung di Asrama Haji Kota Madiun dengan dibagi tiga sesi setiap harinya. Setiap sesi dijadwalkan 162 peserta. Namun, terdapat sejumlah peserta yang tidak datang dalam SKD hari pertama ini. Yakni, sebanyak 20 peserta sesi pertama dan 28 peserta sesi kedua. Ada juga yang datang terlambat dan tidak bisa mengikuti ujian.

‘’Hari ini kita mulai seleksi CASN Pemerintah Kota Madiun dan untuk P3K non guru di hari terakhir. Alhamdulillah berjalan lancar tetapi ada yang tidak datang,’’ jelas Kepala BKD Kota Madiun Haris Rahmanudin.

Peserta yang tidak datang secara otomatis gugur. Karenanya, Haris mengimbau kepada peserta untuk memperhatikan jadwal seleksi masing-masing. Jadwal dapat dilihat dan diunduh di website Pemerintah Kota Madiun. Pun, jadwal sudah diupload pada 6 September lalu. Artinya, sudah satu minggu lebih. Haris berharap peserta dapat hadir 100 persen untuk hari-hari berikutnya sampai selesai.

‘’Sudah kita umumkan di website Pemkot Madiun sejak 6 September lalu. Dalam pengumuman itu juga kita sertakan syarat dan ketentuan seleksi. Termasuk peralatan yang boleh dibawa,’’ terangnya.

Pemerintah Kota Madiun pada tahun ini membuka 300 formasi CASN dan P3K. Rinciannya, 114 CASN, 162 P3K Guru, dan 24 P3K non guru. Sedang, jumlah peserta mencapai 3.312. 2.986 di antaranya memilih lokasi ujian di Kota Madiun. Sisanya memilih di luar kota.

‘’Hasilnya SKD juga dapat dilihat secara langsung oleh peserta selesai ujian. Hasil keseluruhan persesi juga kita upload di website Pemkot Madiun,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!