Juarai Lomba Bertutur Nasional, Pelangi Dapat Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

Di Posting Oleh madiuntoday

14 September 2021

MADIUN – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI kembali memberikan penghargaan kepada masyarakat yang dinilai berhasil melakukan gerakan pembudayaan gemar membaca. Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka, yang diberikan sebagai penghargaan tertinggi dari Perpusnas setelah melihat kiprah dan sepak terjang mereka dengan berbagai penilaian.

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, dalam sambutannya di acara gemilang perpustakaan nasional, Selasa (14/9) mengatakan, pengembangan perpustakaan membutuhkan insan yang cakap, tangguh, dan andal. Sebab, dari tangan-tangan mereka, daya jangkau kebermanfaatan perpustakaan dan literasi tersebar hingga ke pelosok negeri.

Dalam kesempatan itu, berbagai kategori penghargaan disebutkan, salah satunya penghargaan dari Kota Madiun lewat prestasi yang diraih oleh Pelangi Tunjung Kusuma melalui lomba bertutur. Pelangi mampu menjadi nomor satu di ajang yang digelar beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Pemkot Madiun memang berkomitmen untuk mendukung penuh bakat minat siswa-siswi yang ada di Kota Pendekar. Maka dari itu salah satu cara untuk mewujudkannya yakni dengan menyiapkan sarana prasarana penunjang, salah satunya dengan melengkapi fasilitas yang ada di perpustakaan.

“Perpustakaan ini sudah akreditasi nasional, harapannya seluruh fasilitas dan sarana prasarana yang ada di sini bisa mendukung prestasi anak-anak,” terang wali kota.

Wali Kota mengatakan bakal terus membina bakat yang dimiliki oleh Pelangi, sehingga bisa lahir bibit-bibit baru yang unggul di bidang bertutur. Tak hanya itu, diharapkan juga kemenangan Pelangi mampu memotivasi pelajar lain untuk berprestasi.

Hal di atas seperti yang disampaikan Ketua TP PKK Kota Madiun yang juga selaku Bunda Baca Yuni Setyawati Maidi. Menurutnya perjuangan Pelangi untuk mendapatkan juara nasional patut untuk menjadi contoh seluruh anak-anak di Kota Madiun.

“Saya harap Pelangi bisa terus berprestasi dan juga ini bisa jadi contoh semuanya untuk dapat berprestasi kedepannya,” pungkasnya.
(radit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!