Massifkan Tracing, Petugas Antigen Jamaah Giat Salat Isya Berjamaah Masjid Al-Amin

Di Posting Oleh madiuntoday

14 September 2021

MADIUN – Giat antigen kepada masyarakat terus berlanjut. Kali ini, giliran jamaah Masjid Al – Amin Kelurahan Demangan yang menjadi sasaran tracing swab antigen tersebut. Swab antigen dilakukan sebelum pelaksanaan salat Isya berjamaah bersama Wali Kota Madiun, Senin (14/9).

‘’Masyarakat itu kadang-kadang diantigen jumlahnya tidak maksimal. Karenanya, kita balik. Petugas yang mendatangi kegiatan masyarakat untuk swab antigen,’’ kata wali kota.

Setidaknya ada 81 jamaah yang dilakukan antigen. Setelahnya, jamaah diperbolehkan masuk masjid. Setelahnya, dialog bersama wali kota mengemuka. Sementara itu, jamaah yang belum dilakukan vaksinasi diperbolehkan keluar untuk mengikuti vaksinasi. Masyarakat sekitar masjid juga diperbolehkan mengikuti vaksinasi. Wali kota menyebut giat tersebut dilakukan untuk mempercepat vaksinasi dan menggalakkan tracing Covid-19.

‘’Ini terus kita lakukan, nanti ganti ke masjid yang lain. Termasuk yang cangkrukan kemarin juga kita lakukan swab antigen dan vaksinasi,’’ jelasnya sembari menyebut jamaah juga diberikan masker.

Bahkan, ambulans juga disiapkan jika ada jamaah maupun warga yang terdeteksi positif. Mereka akan langsung dibawa ke isoter RSL untuk mendapatkan penanganan. Sementara itu, kontak erat yang bersangkutan juga langsung dilakukan swab antigen. Wali kota berharap warga yang terpapar segera ditemukan untuk segera mendapatkan penanganan agar tidak menularkan kepada yang lain.

‘’Kegiatan ditempat ibadah boleh dilakukan dengan kapasitas 50 persen. Karenanya, kita hadir untuk melakukan pemeriksaan sambil berdialog dengan masyarakat,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!