Utamakan Seragam untuk Siswa, Pengadaan Seragam ASN Dibatalkan

Di Posting Oleh madiuntoday

14 September 2021

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi memastikan tidak ada seragam baru untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini. Pengadaan seragam untuk para abdi negara tersebut telah dialihkan untuk penanganan Covid-19 juga kegiatan lain. Biarpun begitu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memastikan pengadaan seragam untuk pelajar tetap berjalan seperti biasa.

‘’Untuk seragam ASN kita pending semua. Pengadaan dibatalkan. Kita alihkan untuk Covid-19 dan anak-anak dulu,’’ kata Wali kota, Selasa (14/9).

Artinya, seragam sekolah untuk pelajar di Kota Madiun dipastikan tetap ada. Bahkan, prosesnya sudah berjalan melalui pengadaan secara eletronik. Proses lelang tersebut ditargetkan selesai September ini. Pengadaan seragam masih sama dengan tahun sebelumnya. Yakni, untuk SD negeri kelas 1 dan SMP negeri kelas 7. Bantuan seragam gratis tersebut juga termasuk ongkos jahitnya.

‘’Program berjalan, tetapi tidak harus dipaksanakan PTM nanti sudah pakai seragam baru. Misal belum jadi, yang SMP pakai seragam SD-nya dulu juga tidak apa-apa. Yang SD pakai seragam TK-nya dulu juga tidak apa,’’ jelasnya.

Wali kota sengaja meniadakan pengadaan seragam untuk ASN tetapi tidak untuk pengadaan seragam gratis anak sekolah. Sebab, ASN memiliki penghasilan tetap biarpun tengah pandemi. Pun, seragam ASN dinilai juga masih bagus-bagus. Sementara itu, anak-anak pelajar tersebut berangkat dari beragam latar belakang pekerjaan orang tua. Padahal seragam menjadi penting agar tidak minder dengan teman-temannya.

‘’Kasihan kalau ini (seragam sekolah gratis) ditiadakan. Ya kalau orang tuanya mampu. Kalau tidak bagaimana, apalagi sedang pandemi seperti ini,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!