Infrastruktur Sudah Dibenahi, Pemkot Bina PKL Agar SDM Juga Semakin Meningkat

Di Posting Oleh madiuntoday

15 September 2021

MADIUN – Perbaikan infrastruktur di Kota Madiun harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang terkait. Karenanya, pembinaan juga dilakukan kepada masyarakat khususnya PKL yang secara tidak langsung berdampak dengan hadirnya infrastruktur yang semakin baik tersebut.

‘’Infrastruktur terus kita perbaiki. Banyak tempat-tempat untuk berjualan. Kalau tempatnya sudah bagus, orang yang berjualan juga harus semakin baik. Karenanya, kita lakukan pembinaan hari ini,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi usai membuka pembinaan PKL di Sun Hotel, Selasa (15/9).

PKL, lanjut wali kota, merupakan salah satu kunci utama perekonomian. Karenanya, keberadaan PKL wajib untuk terus ditingkatkan. Pemerintah terus berbenah dengan melakukan pembangunan-pembangunan. Dari hal itu diharapkan akan mendatangkan wisatawan. Hadirnya wisatawan tersebut merupakan salah satu pendongkrak perekonomian. Namun, perputaran perekonomian bisa saja kurang maksimal jika orang-orang yang terlibat di dalamnya juga tak optimal dalam melayani. Salah satunya, terkait PKL.

‘’Jadi kita lakukan pembinaan bagaimana menarik secara produk dan penampilan. Bagaimana harus menjaga kebersihan, sopan-santun, dan lain sebagainya. Ini mungkin dianggap sepele, tetapi bisa berdampak besar,’’ ungkapnya.

Tak heran, Pemerintah Kota Madiun melakukan pembinaan kepada perwakilan paguyuban PKL yang ada di Kota Madiun. Pun, pembinaan akan rutin dilakukan ke depan. Harapannya, SDM pelaku usaha kecil tersebut meningkat hingga terus berkembang besar ke depan.

‘’PKL ini jangan hanya stagnan sebagai PKL. Harus bisa meningkat menjadi yang lebih besar. Apakah warung makan, restoran, dan lainnya. Kalau bisa mengantarkan mereka menjadi pengusaha-pengusaha baru, itu baru menjadi kebanggaan bagi diri saya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!