Sepekan PTM SMA, MKKS SMA se Kota Madiun Lakukan Evaluasi

Di Posting Oleh madiuntoday

15 September 2021

MADIUN – Sepekan sudah para pelajar SMA di Kota Pendekar menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Berdasarkan evaluasi dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA se Kota Madiun, diketahui bahwa PTM berjalan optimal.

“Hasil pembelajaran optimal. Karena jumlah peserta didik hanya 50 persen dan durasi belajar 30 menit untuk satu mata pelajaran,” terang Ketua MKKS SMA Agus Supriyanto.

Tak hanya itu, Agus juga menyampaikan bahwa selama sepekan diadakannya PTM terbatas diakuinya jumlah peserta yang mengalami sakit ataupun keluyuran di jam sekolah nihil. Hal itu lantaran pihaknya sudah mewanti-wanti tiap kepala sekolah untuk mengingatkan siswa-siswinya.

“Semua aman. Imbauan sekolah tegas. Ketika anak dalam kondisi sakit lebih baik tidak masuk sekolah, juga pulang sekolah langsung pulang. Tegas kami sampaikan,” ungkapnya saat diwawancara, Rabu (15/9).

Lebih lanjut Agus mengatakan, optimalnya PTM terbatas ini juga karena ikhtiar bersama jajaran guru, tenaga pendidik, dan siswa-siswi jenjang sekolah menengah atas untuk mendapatkan vaksinasi. Hingga kini berdasarkan data yang disampaikan oleh Agus, dari SMAN 1 hingga SMAN 6 jumlah guru yang sudah mendapat vaksin sebanyak 322 dari jumlah total 327.

Sedangkan untuk tenaga pendidik sudah mendapat vaksin sebanyak 120 dari jumlah total 122. Untuk siswa sebanyak 2847 sudah tervaksin dari jumlah total 5252.

“Kita terus kejar jumlah siswa yang tervaksin. Selama ppkm berada di level 3 akan berjalan terus PTM terbatas. Kalau naik ke level 2 dan 1 maka jumlah siswa akan kita naikkan jadi 75 persen,” tandasnya.
(ws hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Pendidikan Tatap Muka SD Hari Pertama

Sejumlah siswa bersenda gurau saat menunggu giliran untuk mengikuti Rapid Test Antigen, (27/10/2021). Pemerintah Kota Madiun menggelar Rapid Test Antigen kepada semua...

Don`t copy text!