Beri Kuliah Umum di PPI, Wali Kota Sampaikan Strategi Wujudkan SDM Unggul

Di Posting Oleh madiuntoday

17 September 2021

MADIUN – Bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) meresmikan monumen kereta api tepat di depan gerbang masuk lembaga pendidikan tinggi tersebut, Jumat (17/9). Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi beserta Direktur PPI Amirullah dan perwakilan KAI.

Tak hanya meresmikan monumen kereta api, Wali Kota juga memberikan kuliah umum kepada taruna-taruni PPI. Dalam kuliah umum tersebut, wali kota menyampaikan berbagai macam strategi untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan SDM unggul, handal, dan kompeten.

“Bonus demografi kita hari ini menguntungkan, namun kedepan angka kerja yang banyak sekarang, kedepan yang mengganti sedikit,” terang wali kota.

Maka dari itu, yang harus dilakukan adalah menyiapkan penggantinya dengan sumber daya manusia yang unggul dan kompeten, salah satunya dengan menyiapkan lembaga pendidikan yang kredibel dan bermutu.

“Maka taruna-taruni sebagai kader generasi penerus bangsa anda harus pintar dan jujur. Maka nantinya keberhasilan akan mengikuti,” tegasnya.

Menutup materi kuliah umum yang diberikan oleh wali kota, dirinya berharap taruna-taruni sebagai SDM yang unggul, bagus, pintar, dan jujur diharapkan jangan merisaukan nikmat yang belum dimiliki, tetapi harus bersyukur dengan nikmat yang dimiliki saat ini.

“Tingkat kesyukuran taruna adalah bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan melakukan tugas dengan jujur. Kalau kita terapkan itu, maka kesuksesan akan mengikuti,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...