Vital dalam Pembangunan, Wali Kota Maidi Dorong Seluruh Kelurahan Bentuk LPMK

Di Posting Oleh madiuntoday

19 September 2021

MADIUN – Gebyar pembangunan di Kota Madiun tak lepas dari peran serta warganya. Pesan itu disampaikan Wali Kota Madiun Maidi saat memperingati HUT ke-2 Forum Komunikasi (FK) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kota Madiun, Minggu (19/9). Menurutnya, LPMK berperan penting dalam mengakomodasi aspirasi dari warga di tingkat kelurahan.

HUT ke-2 FK LPMK diperingati dengan gowes bersama, start pukul 06.00. Wali Kota dan jajaran ikut gowes bersama mulai dari kediaman di Jalan Merpati, lalu melintasi sejumlah jalan protokol, hingga finish di Gedung Bersama, tempat acara berlangsung.

Dalam sambutannya, mantan sekda itu mengucapkan selamat atas milad kedua FK LPMK. Menurutnya, LPMK selama ini telah banyak memberi sumbangsih untuk kemajuan Kota Pendekar.
“Program-program apapun yang ada di kota ini, LPMK selalu dimintai masukan. Jadi kota kita ini menjadi baik karena LPMK ikut andil di dalamnya,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Pendekar itu, LPMK juga memiliki fungsi penting dalam mengawal pembangunan di tingkat kelurahan. Contohnya, pelestarian sepadan sungai. Jika ada warga yang melanggar, LPMK jangan segan mengingatkan. “Saya titip, untuk terus mengawal pembangunan di Kota Madiun,” katanya.

Dirinya meminta agar setiap kelurahan harus memiliki LPMK. Bagi yang belum, harus segera dibentuk. Pasalnya, masukan kepada pemerintah menjadi kurang sempurna tanpa LPMK. Maidi juga berharap agar FK LPMK bisa terus kompak, meningkatkan kebersamaan dan komunikasi dengan semua pihak.

“Bagaimana supaya kota ini baik tidak hanya untuk kita, melainkan juga untuk warga Jawa Timur dan Indonesia. Tanpa kerja sama dengan semua pihak termasuk LPMK, tujuan ini tidak akan bisa tercapai,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...