Berperan Penting Jaga Harmonisasi, Wali Kota Sampaikan Pesan Ini Kepada FPK

Di Posting Oleh madiuntoday

22 September 2021

MADIUN – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) memiliki peran sentral sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan.

Apalagi, masyarakat di Kota Pendekar sangat majemuk dan terdiri dari beragam etnis, suku bangsa, budaya, dan agama. Maka FPK berperan besar untuk menciptakan suasana damai dalam bermasyarakat, serta menumbuhkan toleransi antar ras, suku bangsa, serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Maka dari itu, Wali Kota Maidi berpesan kepada seluruh pengurus FPK yang hadir dalam acara Peningkatan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Madiun  agar senantiasa saling menghargai dan menjadikan perbedaan sebagai sebuah pemersatu.

“Sejak dulu perbedaan sudah dijunjung tinggi di Kota Madiun. Misalnya dengan keberadaan Masjid Kuncen, Gereja St Cornelius. Perbedaan harus dijunjung tinggi tatkala mempermasalahkan perbedaan harus diluruskan,” ungkapnya, Selasa (22/9).

Wali Kota Maidi berpesan agar seluruh tokoh yang berada di FPK mampu menjadi tauladan dan penengah dikala ada suatu masalah. Janfan justru ikut-ikutan membela satu pihak dan memperkeruh suasana.

“Saya mohon kepada beberapa tokoh tunjukan yang terbaik. Tetap saling menghormari dan menghargai,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!