Salat Isya’ di Masjid Aljabar Taman, Wali Kota Ajak Jamaah Waspada Covid-19 dengan Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

23 September 2021

MADIUN – Sosialiasi protokol kesehatan terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Salah satunya, melalui giat Salat Isya Berjamaah bersama Wali Kota Madiun Maidi di Masjid Aljabar Kelurahan Taman, Rabu (23/9). Tak hanya sosialisasi prokes, petugas juga melaksanakan rapid antigen dan vaksinasi kepada jamaah dan masyarakat sekitar lokasi.

Hal itu dilakukan sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Kota Pendekar. Melalui testing yang dilakukan secara masif tersebut, harapannya kasus di masyarakat segera ditemukan dan segera mendapatkan penanganan.

‘’Kena Covid-19 itu tidak enak. Saya sudah merasakan. Cukup saya saja yang kena, masyarakat jangan sampai ada yang kena,’’ kata wali kota.

Wali kota sengaja menceritakan pengalaman selama menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Pun, wali kota sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Wali kota berharap masyarakat juga aktif dan responsif. Artinya, segera melapor atau memeriksakan diri jika gejala muncul. Bukan malah sebaliknya.

‘’Kalau saturasi turun, artinya, kadar oksigen dalam darah turun, harus segera mendapatkan bantuan oksigen. Kalau tidak, bisa sesak dan berbahaya. Kalau di rumah sakit atau di isoter, peralatan sudah lengkap. Jadi penanganan bisa maksimal. Tapi kalau diam saja, di rumah tidak ada peralatan (oksigen) dan sesak, bisa bahaya,’’ ungkapnya.

Karenanya, wali kota berharap masyarakat tidak segan melapor. Wali kota menyebut Covid-19 bukan aib. Tidak perlu takut atau khawatir jika terpapar. Covid-19 bisa disembuhkan dengan perawatan asal tidak terlambat. Wali kota tunjuk bukti adanya kasus kematian karena Covid-19 karena keterlambatan membawa ke fasilitas kesehatan.

‘’Karena itu, agar penanganan maksimal, yang kena kita rawat di Asrama Haji atau rumah sakit. Tidak ada rumah sakit kita penuh, yang penting masyarakat segera mendapatkan penanganan,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!