Sambang Lapak Kelurahan dan UMKM Hingga Bagikan Santunan Bagi Lansia Ngebrok Jadi Agenda Gowes Wali Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

23 September 2021

MADIUN – Giat bersepeda pagi hari Wali Kota Maidi terus berlanjut hingga hari ini, Kamis (23/9). Setelah sebelumnya melakukan gowes dengan agenda pengecekan RTH, meninjau KP2L, hingga menilik situs petilasan di Kelurahan Demangan. Gowes kali ini bergeser di Kelurahan Taman dan Pandean.

Tak sekadar gowes biasa, namun orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga melakukan pengecekan di sejumlah lapak UMKM yang ada di kelurahan-kelurahan yang berada dalam rute. Seperti peninjauan di Lapak Simpang Bunderan Jalan Panorama Raya hingga Lapak Taman Donopuran Jalan Kampar Timur.

Wali Kota juga singgah ke beberapa UMKM unggulan yang ada di kelurahan tersebut, seperti mengunjungi industri jaket respiro, sablon lana, hingga bluder moju. Mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan bahwa kunjungannya sebagai upaya Pemkot Madiun untuk mengangkat produk UMKM unggulan kota.

“Kalau ada acara di Balaikota suguhannya ya dari produk UMKM unggulan dari tiap kelurahan. Kalau bisa setiap malam minggu produk dipamerkan di PSC biar masyarakat luas tahu produk kita,” terang wali kota.

Tak hanya mengunjungi lapak UMKM, seperti biasa Wali Kota Maidi juga menjadikan gowes sebagai sarana penyaluran bantuan, baik berupa sembako maupun uang tunai. Kali ini bantuan berupa uang tunai diberikan kepada lanjut usia (lansia) ngebrok yang ada di Jalan Tuntang.

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!