Pipes Kopyor Lapak Bumi Semendung Klegen, Tak Hanya Murah Tapi Juga Legit Lagi Gurih

Di Posting Oleh madiuntoday

26 September 2021

MADIUN – Ada yang menarik di Lapak UMKM Bumi Semendung. Lapak Kelurahan Klegen itu bukan hanya menyuguhkan nuansa alam karena berlokasi di areal persawahan. Tetapi juga menawarkan beragam produk kuliner yang unik lagi menarik. Pipes kopyor salah satunya. Ya, makanan berbahan roti tawar, kelapa muda, dan santan itu juga memincut hati Wali Kota Madiun Maidi yang baru saja meresmikan lapak tersebut, Minggu (26/9).

‘’Di sini ada produk luar biasa. Pipes kopyor. Pokoknya harus coba. Enak,’’ kata wali kota.

Makanan yang satu ini sudah menarik dari bentuk dan pengemasannya. Bayangkan, ada roti tawar yang dibungkus daun pisang lantas dikukus. Pengolahan makanan seperti ini lumrah untuk makanan berbahan hewani. Mulai ikan pindah, ayam, dan lain sebagainya. Namun, pipes kopyor membantah kebiasaan itu. Roti tawar ini dicampur santan dan juga irisan kelapa muda. Tak heran, makanan ini legit dan gurih.

‘’Setiap kelurahan harus bisa menggali apa yang menarik yang ada di situ. Saya yakin ada banyak produk-produk seperti ini tetapi belum muncul saja,’’ imbuhnya.

Harganya juga cukup murah. Satu bungkus pipes kopyor cukup didapat dengan Rp 7.500 saja. Di Lapak Bumi Semendung juga terdapat beragam makanan lain yang tentu tidak boleh dilewatkan. Wali Kota Maidi berencana mempercantik lapak dengan sejumlah pembangunan lanjutan ke depan. Salah satunya, jalur gowes menggunakan bibir sungai.

‘’Bernuansa alam tetapi tidak merusak lingkungan. Justru bisa sebagai sarana pembelajaran. Anak-anak tidak boleh membuang sampah ke sawah. Sampah ada tempatnya sendiri,’’ ungkap wali kota. (dhevit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!