Wisuda Angkatan ke-V PPI, Wali Kota Pesan Jadikan Ilmu Sebagai Bekal dalam Pekerjaan

Di Posting Oleh madiuntoday

26 September 2021

MADIUN – Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun konsisten mencetak lulusan terbaik di bidang perkeretaapian. Minggu (26/9), PPI menggelar upacara wisuda dan sidang senat terbuka untuk angkatan V tahun 2021. Sebanyak 217 taruna dan taruni dilepas untuk terjun ke dunia kerja.

“Mereka adalah para wisudawan dan wisudawati terbaik,” ujar Wali Kota Madiun Maidi.

Menurut wali kota, PPI merupakan perguruan tinggi berkelas. Dibuktikan dengan seleksi masuk PPI yang sangat kompetitif. Satu orang harus bersaing dengan ratusan lainnya untuk bisa masuk ke PPI. “Seleksi masuknya luar biasa kompetitif. Sehingga anak-anak yang lulus pasti berkualitas,” tuturnya.

Pemkot Madiun, lanjutnya, berkomitmen mendukung PPI dalam mencetak SDM berkualitas. Salah satunya dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan oleh PPI. “Kami beri semangat melalui bantuan sarpras untuk melengkapi kampus ini sehingga menjadi perguruan tinggi berkualitas,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tidak berpuas diri. Lulus dari perguruan tinggi bukanlah akhir dari proses belajar. Ketika turun di dunia kerja, justru dituntut untuk terus belajar. “Para wisudawan dan wisudawati terbaik dari PPI harus bisa menjadi contoh. Kami juga berpesan supaya ilmu yang didapatkan dapat dipraktekkan di dunia kerja,”pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!