Salat Isya’ di Masjid Baitul Amal, Wali Kota Tak Lupa Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Di Posting Oleh madiuntoday

28 September 2021

MADIUN – Giat Salat Isya’ Berjamaah sampai di Masjid Baitul Amal Kelurahan Josenan, Senin (28/9). Seperti giat sebelumnya, jamaah juga dilakukan rapid antigen dan juga vaksinasi Covid-19 bagi yang belum mendapatkan vaksin. Setidaknya puluhan warga dilakukan rapid antigen dan vaksinasi.

Hal itu dilakukan agar giat tatap muka bersama Wali Kota Madiun tersebut berlangsung aman dan nyaman dalam masa pandemi Covid-19. Seperti diketahui, dialog mengemuka usai giat salat berjamaah tersebut. Wali Kota Maidi juga memanfaatkan kesempatan itu untuk sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

‘’Jadi pak, kena Covid itu tidak enak. Kalau saturasi kita turun, oksigen dalam darah kita turun, sesak pak. Mau nafas tidak bisa. Kalau tidak segera dikasih oksigen, bisa berbahaya,’’ kata wali kota.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang pernah terpapar Covid-19 hingga dilakukan isolasi di rumah sakit. Karenanya, wali kota cukup paham apa yang dirasakan orang yang terkena Covid-19. Memang yang dirasakan setiap orang mungkin berbeda. Tetapi kebanyakan mengalami sesak saat saturasi turun. Wali kota juga mengajak masyarakat yang merasakan gejala untuk segera memeriksakan diri. Hal itu penting agar segera mendapat perawatan.

‘’Jangan diam saja pak. Rapid antigen saya gratiskan. Kalau merasa tidak enak badan, segera periksa, segera kita rawat. Kalau di tempat isolasi ada dokter jaga dan oksigen. Kalau di rumah, kemudian sesak tidak segera mendapatkan penanganan bisa berbahaya,’’ ungkapnya.

Berbagai usulan masyarakat juga mengemuka. Salah satunya, terkait pembangunan areal samping masjid untuk keperluan giat Idul Qurban. Ada juga masyarakat yang meminta tambahan lampu penerangan di areal sendang. Sejumlah masukan dan permintaan masyarakat langsung mendapatkan tanggapan wali kota. Apalagi, giat selalu diikuti sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!