Terjunkan 10 Atlet di Kejurprov, Atlet ISSI Kota Madiun Getol Jalani Latihan

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Oktober 2021

MADIUN – Kompetisi balap sepeda di Jawa Timur (Jatim) kembali menggeliat, hal itu ditandai dengan bakal dimulainya kejuaraan tingkat provinsi balap sepeda yang akan digelar pada pertengahan Oktober mendatang di Magetan. Menyikapi hal tersebut, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Madiun tak ketinggalan melakukan berbagai persiapan untuk tampil maksimal di kompetisi bergensi itu.

“Kita latihan cukup intens, dibantu coach Feri mantan atlet sepeda Sea Games. Kita push dengan memberi latihan ekstra. Biasanya kita latihan di daerah Dungus. Tapi untuk beberapa minggu terakhir kita lebih ke penguatan skill, jadi latihan indoor,” jelas Ketua ISSI Kota Madiun, Faizal Rachman, Senin (4/10).

Rencananya 10 atlet sepeda Kota Madiun bakal diterjunkan untuk mengikuti Kejurprov yang digelar di trek C1000 atau Cemoro Sewu dengan nomor MTB Downhill dan MTB XCo (Cross Country). Faizal mentargetkan, para atlet yang mengikuti kejuaraan minimal bisa masuk lima besar.

“Atlet sepeda yang kita punya itu sangat potensial. Dari skill dan kekuatan mereka sangat baik. Hanya karena kita sudah lama vakum tidak bertanding dengan atlet luar, jam terbang kita masih kurang,” jelasnya.

Meski demikian, Faizal tetap optimis bahwa atlet yang berada di bawah bendera ISSI mampu bersaing dengan sportif dan maksimal. Keoptimisan itu lahir lantaran venue pelaksanaan Kejurprov dekat dengan Kota Madiun. “Istilahnya seperti kita bermain di kandang sendiri. Karena kita juga sering menggelar latihan disana, jadi sudah familiar dengan trek,” jelasnya.

Melalui Kejurprov ini, Faizal berharap atlet sepeda Kota Pendekar semakin memiliki mental untuk menjadi juara dan juga semakin mengasah keterampilan yang dimiliki para atlet. Diharapkan dari Kejurprov ini bisa lahir atlet nasional hingga internasional di olahraga sepeda yang berasal dari Kota Madiun.
(ws hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!