Wali Kota Apresiasi Giat UMKM Berbagi

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Oktober 2021

MADIUN – Komunitas UMKM Naik Kelas menggelar kegiatan berbagi kepada warga Kota Madiun. Khususnya, di sekitar Jalan Puter, Nambangan Kidul pada Senin (4/10).

Ada 30 paket berisi produk-produk UMKM khas Kota Madiun, seperti beras, vitamin C, telur asin, jamu, dan sambel pecel, yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi. Bahkan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu memberikan tambahan 20 paket sembako. Sehingga, total ada 50 paket yang dibagikan.

“UMKM di Kota Madiun ini eksis. Selama pandemi ini mereka juga ikut membantu warga lainnya yang kurang mampu,” tuturnya saat ditemui dalam pembukaan kegiatan UMKM #Berbagi Indonesia Sehat Indonesia Hebat di Puskesmas Pembantu Nambangan Kidul.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sejak awal pandemi, wali kota telah menetapkan kebijakan untuk membantu para pelaku usaha. Terutama, UMKM dan PKL. Salah satunya, mewajibkan para ASN di lingkup Pemkot Madiun untuk berbelanja di UMKM maupun PKL dan tercatat dalam aplikasi Pro UMKM.

“Sampai saat ini belanja ASN di aplikasi Pro UMKM mencapai Rp 4,5 miliar. Maka dari itu tidak ada UMKM yang mengeluh di Kota Madiun. Bahkan, bisa membantu sesama,” paparnya.

Lebih lanjut, wali kota berharap, kegiatan ini mampu menjadi motivasi dan penyemangat di tengah pandemi. Mantan Sekda Kota Madiun itu juga tak henti mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kita taat prokes, level kita cepat naik, semakin cepat juga kita untuk terbebas dari pandemi ini,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

Usia Dewasa Juga Sudah Bisa Vaksin Booster, Cermati Dulu Persyaratnya

MADIUN – Vaksinasi booster terus dimaksimalkan di Kota Madiun. Sasarannya juga bertambah. Vaksinasi dosis 3 tersebut sudah bisa untuk dewasa mulai 18 tahun ke atas sebagai sasaran tambahan. Namun, terdapat sejumlah syarat tertentu salah satunya wajib sudah mendapatkan...

Don`t copy text!