Atlet Jujitsu Kota Madiun Siap Berlaga di PON XX Papua

Di Posting Oleh madiuntoday

6 Oktober 2021

MADIUN – Satu lagi prestasi membanggakan ditorehkan oleh atlet Kota Pendekar, kali ini lewat cabang olahraga jujitsu. Dia adalah Fuad Edy Bagus Nugroho, berkat rekam jejak yang apik selama menjalani berbagai pertandingan, dirinya terpilih mewakili Jawa Timur untuk berlaga di pekan olahraga nasional (PON) XX Papua.

“Awalnya tidak menyangka karena awal dulu ikut jujitsu karena teman,” akunya.

Namun lambat laun, pertandingan demi pertandingan dilewati, dirinya makin lihai dengan jujitsu. Remaja kelas 12 SMAN 6 Kota Madiun ini mengaku persiapan menjelang PON ini cukup menguras tenaga. Selama lebih dari satu bulan dirinya digembleng di Puslatda yang ada di Kediri.

“Pagi latihan fisik, sore dan malam teknik yang dipertajam,” terangnya sembari mengatakan bahwa dirinya baru menyelesaikan pelatihan di Puslatda dan pulang ke Kota Madiun pada 4 Oktober lalu.

Sulung dari dua bersaudara ini mengaku tak muluk-muluk dalam memasang target juara. Dirinya hanya ingin membawa pulang medali, entah itu juara berapapun. Senada dengan pernyataan tersebut, Ibnu pelatih jujitsu Fuad mengatakan bahwa pihaknya tidak memasang target.

“Di PON kali ini kan jujitsu cabor eksibisi atau perkenalan. Kita tidak mentarget tapi kita berharap yang maksimal untuk PON ini. Tapi, pada saat porprov mendatang dia saya target medali emas karena cabor resmi,” ungkapnya.
Lebih lanjut Ibnu mengatakan anak didiknya tersebut akan bermain di kelas newaza, dengan lawan pertamanya atlet dari Sulawesi Tengah. Pertandingannya akan digelar pada 10 Oktober mendatang. Rencana dirinya bersama tim akan bertolak ke Papua pada 8 Oktober 2021.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!