Komitmen Pembangunan Berkelanjutan, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi Pengelolaan Pencemaran Lingkungan

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Oktober 2021

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan berkelanjutan yang berbasis lingkungan. Tak main-main, berbagai upaya dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Terbaru, pemkot setempat menggelar sosialisasi pengelolaan pencemaran lingkungan berbasis partisipasi. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi sebagai salah satu narasumber mengatakan bahwa pemerintah hadir untuk menjaga lingkungan, oleh karena itu baik pelaku usaha ataupun masyarakat wajib hukumnya dalam menjaga lingkungan.

“Perusahaan yang amdalnya tidak baik, mencemari lingkungan, izinnya dicabut. Masyarakat juga jangan sembarangan membuang sampah rumah tangga. Harus sama-sama merawat,” tegasnya kepada peserta sosialisasi, Kamis (7/10).

Wali kota mengatakan, saat ini masalah lingkungan hidup di Kota Pendekar sudah cukup baik. Buktinya beberapa waktu lalu, kota ini mendapat penghargaan Nirwasita Tantra, dimana penghargaan tersebut ditujukan kepada pemimpin yang berkomitmen melakukan pembangunan berkelanjutan untuk kotanya.

“Lingkungan di kota ini harus baik. Jangan sampai pembangunan yang ada justru menurunkan angka harapan hidup yang sudah baik,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!