Penyegaran Birokrasi, Wali Kota Mutasi 77 Pejabat Fungsional, Administrator, dan Pengawas

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Oktober 2021

MADIUN – Penyegaran di birokrasi Pemerintah Kota Madiun kembali dilakukan. Setidaknya, 77 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas dilakukan pelantikan, Kamis (7/10). Puluhan pegawai itu mendapatkan jabatan baru hingga promosi. Wali Kota Madiun Maidi menyebut penyegaran penting sekaligus untuk memberikan kesempatan kepada pegawai mengembangkan ilmu dan kemampuannya.

‘’Mutasi itu wajar. Kalau sudah terlalu lama perlu penyegaran agar ilmunya juga tambah,’’ katanya.

Selain itu, ada juga yang disesuaikan dengan latar belakang pendidikan. Wali kota ingin posisi jabatan ditempati orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya. Artinya, the right man in the right place. Wali kota berharap saat ada kenaikan eselon, pejabat terkait benar-benar matang dan menguasai banyak hal.

‘’Kalau terlalu lama menjabat di satu posisi, dia tidak akan berkembang. Padahal masih muda. Nanti kalau eselonnya naik, dia sudah matang karena menguasai banyak hal. Khususnya koneksi antar OPD,’’ ungkapnya.

Wali kota menyebut mutasi tidak berhenti sampai di sini. Sebaliknya, bakal ada mutasi lagi sebelum berganti tahun nanti. Itu disiapkan untuk menapaki tahun anggaran 2022. Wali kota menyebut mutasi sejatinya tidak dilakukan secara tiba-tiba. Tetapi berangkat dari penilaian tim seiring waktu berjalan.

‘’Jadi tidak ada yang mendadak. Ini sudah dipersiapkan secara matang dengan mengacu raport masing-masing,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!