Wali Kota Sebut Sosial Media Jadi Wadah Pemerintah Sebarkan Kemajuan Kota

Di Posting Oleh madiuntoday

7 Oktober 2021

MADIUN – Kemajuan internet dan sosial media dapat membawa dampak positif pada kehidupan manusia. Hal ini pula yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Madiun. Sosial media menjadi wadah untuk menyebarkan informasi seputar kemajuan kota.

‘’Hampir semua orang punya sosial media. Orang dari luar daerah datang ke Kota Madiun lalu mengunggah kemajuan kota ke sosial medianya. Ini sudah menjadi ajang promosi untuk kota kita,’’ tuturnya saat menjadi narasumber kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat Media dan Kemitraan Komunitas di GCIO, Kamis (7/10).

Namun, lanjut wali kota, upaya ini juga wajib dibarengi dengan komitmen pemerintah daerah untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi wilayahnya. Sehingga, keindahan yang diperlihatkan di sosial media adalah nyata adanya. Bukan sebuah rekayasa untuk sekadar menarik perhatian.

Hal ini pula disadari oleh Pemkot Madiun. Maka, tak heran jika wali kota getol untuk terus membangun Kota Madiun sebagai daerah jujukan wisata. Bahkan, menjadi matahari bagi Jawa Timur bagian Barat. Kota Madiun dicanangkan sebagai window display Jawa Timur bagian Barat.

Beberapa proyek pembanguan telah terbukti menarik minat wisatawan. Seperti, Pahlawan Street Center, lapak UMKM, Taman Sumber Wangi, dan Ngrowo Bening. Ke depannya, masih banyak pembangunan yang direncanakan oleh wali kota agar Kota Madiun semakin indah dan menarik.

Wali kota juga berharap, kemajuan pembangunan ini nantinya berdampak terhadap perekonomian warga. Dengan banyaknya wisatawan, diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat dan warga Kota Madiun semakin sejahtera. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!