Hadiri Bakti Sosial Rotary Club, Wali Kota : Kota Madiun Harus Jadi Percontohan Rotary Terbaik

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Oktober 2021

MADIUN – Rotary Club International Distrik 3420 menyelenggarakan bakti sosial di Kota Madiun, Sabtu (9/10). Kegiatan yang berlangsung di Ngrowo Bening Edupark itu juga dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi.

Dalam sambutannya, wali kota memberikan apresiasi terhadap kegiatan Rotary. Bahkan, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga berharap kegiatan Rotary dapat disinkronisasikan dengan program yang dijalankan oleh Pemkot Madiun.

“Kota Madiun harus jadi percontohan Rotary terbaik,” tuturnya.

Rotary merupakan organisasi internasional yang bergerak di bidang sosial. Salah satunya, membantu masyarakat yang kurang mampu. Maka dari itu, wali kota berharap kehadiran Rotary dapat membantu menyelesaikan permasalahan perkotaan. Khususnya di Kota Madiun.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan bahwa beragam kebijakan telah dilaksanakan Pemkot Madiun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, kegiatan Wali Kota Bersama Rakyat.

“Saya ajak OPD tidur semalam di rumah warga yang kurang mampu. Kami lihat secara langsung permasalahannya dan mencari solusi,” jelasnya.

Sementara itu, Distric Governor Rotary Club 3420 Indonesia Timur Cindy Bachtiar menyatakan kekagumannya terhadap kemajuan Kota Madiun. “Sekarang Kota Madiun ini terkenal. Apalagi, dengan kemajuan yang dibawa oleh Bapak Wali Kota,” ujarnya.

Cindy pun berharap, ke depannya semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan antara Rotary dengan Pemkot Madiun. Khususnya, di bidang sosial.

Tak hanya melaksanakan bakti sosial, dalam kesempatan tersebut wali kota juga mengajak anggota Rotary untuk berkeliling Ngrowo Bening Edupark. Serta, melihat hasil panen buah dan sayur. Juga, madu dari budidaya Lebah Klanceng di lokasi tersebut. (Radit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!