Usai Cangkrukan, Wali Kota Ganti Ronda di Kelurahan Sogaten

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Oktober 2021

MADIUN – Giat Cangkrukan Bareng Wali Kota Madiun di Kecamatan Taman berakhir. Biarpun begitu giat serupa berganti di Kecamatan Manguharjo. Wali Kota Maidi bersama Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya BMS bertemu masyarakat melalui giat Ronda di Kelurahan Sogaten, Jumat (8/10). Wali Kota Maidi juga meresmikan Lapak UMKM Kalima Reksogati tepat di sebelah kantor kelurahan.

Layaknya giat cangkrukan, warga yang mengikuti Ronda juga dilakukan rapid antigen dan vaksinasi bagi yang belum. Setidaknya, terdapat 52 warga yang dilakukan rapid dan 20 vaksinasi. Wali kota berharap masyarakat yang bergejala segera ditemukan untuk segera mendapatkan penanganan. Selain itu, vaksinasi juga gencar dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity di masyarakat.

‘’Ronda ini mendekatkan kita ke masyarakat. Kita ini pelayan masyarakat. Jadi harus melayani, bukan dilayani. Karenanya, saya bersama ketua dewan datang untuk melayani masyarakat,’’ kata wali kota.

Berbagai aspirasi mengemuka. Wali kota memang membuka sesi tanya jawab. Mulai soal pembangunan, peningkatan ekonomi, hingga masalah penanganan Covid-19. Wali kota mengingatkan masyarakat untuk terus waspada kendati kasus cenderung landai saat ini. Kota Madiun juga masuk level 2 PPKM. Biarpun begitu, masyarakat tidak boleh terlena. Pandemi belum berakhir.

‘’Vaksinasi kita kejar, terutama untuk yang lansia. Ini penting untuk menekan kematian karena Covid-19. 60 persen kematian di kota kita dari lansia,’’ jelasnya.

Usulan masyarakat juga langsung didengar wakil rakyat. Karenanya, harapan masyarakat juga bisa langsung dibahas bersama. Wali kota menyebut konsep pembangunan tidak hanya dari atas meja. Tetapi benar-benar berangkat dari bawah.

‘’Karena pak ketua dewan juga hadir, jadi sama-sama bisa mendengar langsung. Nanti saat RDP sudah bisa langsung menentukan kebijakan dan program mana yang menjadi prioritas,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!