Atlet Kota Madiun Moncer Di PON XX Papua

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Oktober 2021

Sabet Emas Bersama Tim Basket Jatim, Janan Salma : Hasil Tidak Mengkhianati Usaha

MADIUN – Ajang kompetisi olahraga nasional, PON XX Papua 2021, menjadi momen spesial bagi Janan Salma Najiyah. Betapa tidak. Bersama tim basket Jawa Timur, gadis kelahiran Madiun, 18 September 1999 itu berhasil membawa pulang medali emas.

‘’Ini buah dari usaha kami selama ini. Latihan keras sejak satu tahun terakhir ini terbayarkan dengan kemenangan,’’ ungkap Alumnus SMAN 1 Madiun yang tergabung dalam Perbasi Kota Madiun itu saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Senin (11/10).

Ya, menurut small forward tim basket Jatim yang akrab disapa Salma itu, persiapan sebelum menghadapi PON XX Papua sangat panjang. Mulai dari seleksi yang diselenggarakan pada 2019, latihan dan tes fisik, mengatur pola makan, hingga karantina sebelum berangkat ke Papua. Seluruhnya dijalani dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah meski berat.

Maka, tak heran jika mental Salma dan kawan-kawan sudah siap menghadapi lawan yang tangguh. Mereka juga berhasil beradaptasi dengan kondisi Papua dalam waktu cepat. Sehingga, satu per satu babak dapat diselesaikan dengan hasil memuaskan. Bahkan, tim basket Jatim menjadi andalan untuk menang di final yang berlangsung 9 Oktober lalu.

‘’Meski begitu, kami tidak boleh terlena. Justru semakin waspada agar bisa meraih hasil terbaik. Syukur Alhamdulillah bisa menyumbang emas untuk Jatim,’’ tutur mahasiswa semester 7 Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga UNS itu.

Ke depannya, anak pertama pasangan Sutrisno dan Tutik Setiowati ini akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan. Sehingga, dapat meraih prestasi yang lebih tinggi. ‘’Saya tidak boleh puas dengan hasil ini dan harus yakin bisa lebih dari ini. Kuncinya tetap semangat dan latihan agar menjadi lebih baik,’’ papar gadis yang bermain basket sejak kelas 3 SD tersebut.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kota Madiun Bagus Panuntun mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih salah satu atletnya. ‘’Memang Jatim menargetkan emas dan tim berhasil meraihnya. Semoga menjadi penyemangat untuk atlet-atlet basket lainnya,’’ ujar anggota DPRD Kota Madiun dari PSI tersebut.

Lebih lanjut, Bagus juga mengatakan bahwa Perbasi akan memberikan penghargaan khusus bagi atletnya yang berhasil meraih prestasi. ‘’Harapannya bisa menjadi penyemangat dan mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Madiun,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!