Salat Isya’ di Masjid Al Muhajirin, Wali Kota Ajak Masyarakat Suskeskan Vaksinasi

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Oktober 2021

MADIUN – Giat Salat Isya berjamaah Wali Kota Madiun berlanjut ke Masjid Al Muhajirin Kelurahan Taman, Senin (11/10). Berbagai kegiatan mengemuka sebagai rangkaian Salat Isya tersebut. Mulai rapid antigen, vaksinasi, sosialisasi, hingga serap aspirasi. Wali Kota Madiun Maidi berharap masyarakat selalu diberikan kesehatan biarpun berbagai kegiatan mulai berjalan.

‘’Kegiatan silahkan sesuai dengan aturan PPKM dan levelnya. Tetapi protokol kesehatan jangan ditinggalkan. Masker jangan sampai lepas. Saya selalu mengajak petugas antigen dan vaksin setiap kali kegiatan. Kita cek sekalian masyarakat benar-benar sehat apa tidak,’’ kata wali kota.

Nyatanya, masyarakat Kota Madiun sehat-sehat. Dari antigen yang digelar didominasi hasil negatif. Wali kota menyebut dari 22 ribu masyarakat yang telah diantigen, hanya delapan warga yang terindikasi positif. Begitu juga dengan ribuan pelajar yang dilakukan rapid antigen sebelum tatap muka pertama beberapa waktu lalu. Hanya ada enam pelajar yang ditemukan postif.

‘’Kalau masyarakat selalu tertib dan disiplin prokes, penularan akan sulit. Makanya, kasus semakin kita tekan,’’ ungkapnya.

Wali kota juga mengimbau masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi. Vaksinasi di Kota Madiun sudah diangka 92 persen saat ini. Kekurangan delapan persen terus dikejar. Kebanyakan yang belum dari golongan lansia. Karenanya, wali kota berpesan kepada masyarakat untuk turut mengingatkan warganya yang belum vaksin untuk segera divaksin. Saat ini, vaksinasi lebih mudah ditemukan. Salah satunya, gerai vaksin di Taman Sumber Umis.

‘’Lansia juga bisa telp nanti petugas yang datang. Upaya-upaya ini kita lakukan agar masyarakat segera terlindungi 100 persen,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!