Wali Kota Ajak Pelaku Usaha Kuliner Jaga Kelestarian Lingkungan

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Oktober 2021

MADIUN – Perkembangan Kota Madiun yang semakin pesat wajib dibarengi dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha kuliner di Hotel Aston, Selasa (12/10).

“Kota itu penyakitnya banjir, sampah, dan panas. Limbah sampah ada yang cair dan padat. Itu yang kita tangani,” ujarnya.

Untuk menjadikan Kota Madiun tetap menarik wisatawan, kata wali kota, harus didukung oleh berbagai pihak. Termasuk, pengusaha kuliner.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau agar seluruh pelaku usaha memperhatikan limbahnya masing-masing. Yakni, menyediakan tempat khusus untuk pembuangan sampah.

“Tidak boleh buang sampah sembarangan yang bisa mencemari lingkungan,” tegasnya.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, wali kota berharap seluruh pelaku usaha bisa memahami. Serta, turut menjaga kebersihan di wilayah Kota Madiun.

“Dengan lingkungan yang bersih, tidak hanya kita yang menikmati. Tapi anak cucu kita di masa depan,” tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!