Hadiri Apeksi, Wali Kota Serap Ide Penerapan Smart City

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Oktober 2021

YOGYAKARTA – Wali Kota Madiun Maidi turut menghadiri pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Kegiatan yang berlangsung di The Rich Jogja Hotel itu mengangkat tema Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi.

‘’Event ini sangat penting, khususnya untuk menyerap ide-ide penerapan Smart City apa yang bisa kita terapkan di Kota Madiun,’’ tuturnya saat ditemui setelah acara, Rabu (13/10).

Untuk itu, wali kota tak ingin menyia-nyiakan momen tersebut. Selain menyerap ide, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga bertukar pikiran dengan kepala daerah lainnya. Wali kota mengaku, ada banyak inovasi yang bisa diterapkan di Kota Madiun. Dirinya pun tak sabar untuk segera mengimplementasikannya di Kota Madiun.

‘’Ide-ide yang sifatnya baik, mendukung kesejahteraan masyarakat, tentu harus segera kita terapkan. Tidak boleh ditunda,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya secara virtual mengatakan bahwa kota pintar atau Smart City merupakan dambaan seluruh negara di dunia.

‘’Pemanfaatan revolusi industri 4.0 yang menghasilkan society 5.0 perlu sesegera mungkin dimanfaatkan kota-kota kita di Indonesia. Sehingga, segera tercapai tujuan Smart City,’’ ujarnya.

Untuk itu, Menteri Luhut berpesan agar momen Apeksi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh kepala daerah. Dia juga mengingatkan agar seluruh kepala daerah dapat bekerja secara terintegrasi untuk mencapai tujuan Smart City.

Terakhir, Menteri Luhut juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. ‘’Jangan lengah meski kasus kita makin turun. Disiplin harus tetap kita tegakkan bersama,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!