Pembangunan Segera Rampung, Wali Kota : Pujasera Sleko Akan Jadi Jujukan Wisata Baru Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Oktober 2021

MADIUN – Proyek pembangunan Pujasera di Pasar Sleko akan segera rampung. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Madiun Maidi saat diwawancarai, Selasa (12/10). Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut, Pujasera Sleko akan menjadi jujukan wisata baru.

‘’Saat ini pembangunan sudah mencapai 95 persen. Tinggal lima persen lagi dan perawatan,’’ tuturnya.

Wali kota mengatakan, pujasera nantinya akan diisi dengan berbagai macam kuliner. Jumlah stan yang disediakan juga lebih banyak dari sebelumnya. Karena itu, wali kota berharap lokasi tersebut bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Madiun.

Namun, lanjut wali kota, upaya itu wajib didukung dengan perilaku para pelaku usaha. Terutama, dalam hal menjaga kebersihan lapak. Untuk itu, Pemkot Madiun akan memberikan pembinaan bagi pedagang sebelum pujasera dibuka.

‘’Pembinaan itu perlu. Tempat sudah baik, fasilitas bagus, tapi kalau tidak dibarengi dengan kedisiplinan menjaga kebersihan tentu tidak akan optimal. Maka dari itu, pedagang akan dibina,’’ jelasnya.

Terkait peresmian, mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan bahwa prosesinya akan segera diselenggarakan setelah seluruh area pujasera selesai dibangun. ‘’Secepatnya, supaya bisa segera dimanfaatkan,’’ ucapnya.

Wali kota pun menambahkan, proyek pembangunan sentra kuliner juga akan berlanjut hingga 2022. Yakni, area Cokroaminoto hingga tower Sleko yang diproyeksikan menjadi pusat kuliner malam. ‘’Nanti berbagai macam kuliner khas Kota Madiun ada di situ dan terkoneksi dengan Pujasera Sleko,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!