Tinjau Perbaikan Tangkis Kali Sono, Wali Kota Instruksikan Tiga Minggu Selesai

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Oktober 2021

MADIUN – Antisipasi musim penghujan bukan hanya kesiapan SDM. Namun, juga sarana dan prasarananya. Seperti pembangunan tangkis di kali sono Kelurahan Pilangbango. Pembangunan tangkis yang sempat ambrol itu mulai dikerjakan sebagai antisipasi musim penghujan ini.

‘’Tangkisnya kan ambrol. Sebelum banjir, ya ditangani dulu. Sebelum masyarakat sambat, kita sudah turun dulu,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi, Selasa (12/10).

Wali kota memang meninjau pembangunan tangkis usai memimpin apel pelatihan kesiapsiagaan bencana di Embung Pilangbango. Wali kota ingin perbaikan selesai dalam waktu segera. Salah satunya, karena dikhawatirkan segera masuk musim penghujan.

‘’Ini sudah mulai, tiga minggu selesai,’’ tegasnya.

Biarpun dipercepat, wali kota menyebut tidak mengurangi kualitas bangunan. Artinya, kualitas tetap diutamakan. Wali kota memberikan standar seperti pembangunan serupa di daerah Tawangrejo bagian tengah. Kualitas tangkis di sana sudah cukup teruji dan memang baik. Pembangunan di Pilangbango juga harus seperti itu.

‘’Spek tidak boleh dikurangi. Ini harus kuar karena tepat di tikungan. Jadi titik tabrakan air,’’ jelasnya.

Wali kota berharap masyarakat turut menjaga lingkungan agar tidak banjir. Salah satunya, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebab, sampah seringkali menjadi penyebab meluapnya air sungai. Karenanya, keberadaan saluran yang sudah bagus jangan sampai kurang maksimal karena banyaknya sampah.

‘’Yang sudah baik ini tolong dijaga. Kalau ada yang buang sampah (ke sungai) ya diingatkan. Ini demi kebaikan bersama,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!