Uji Kir Jangan Pakai Calo, Pahami Persyaratannya Berikut Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Oktober 2021

MADIUN – Uji kir kini semakin mudah lagi cepat. Pun, serba digital. Pendaftaran bisa melalui online. Sedang peralatan pengujiannya sudah digitalisasi. Pemilik kendaraan juga bisa melakukan pembayaran secara cashless melalui transfer rekening.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Harum Kusumawati mengimbau masyarakat untuk melakukan kepengurusan uji kir secara mandiri. Apalagi, segala prosedur semakin mudah dan transparan.

‘’Silahkan diurus sendiri. Jangan lewat jasa calo. Pembayaran uji kir sesuai dengan perda. Jadi tidak perlu memakai jasa calo. Ini yang sedang terus kita perangi,’’ kata Harum, Rabu (13/10).

Menurutnya, lulus dan tidaknya uji kir bukan karena oknum siapa-siapa. Tetapi karena memang kelayakan dan kelengkapan kendaraan masing-masing. Pemilik kendaraan bisa langsung melihat apa yang kurang karena nilainya langsung terpampang di layar monitor.

‘’Kekurangan segera dilengkapi dan pastinya akan lulus kalau memang sudah sesuai nilai kelayakan. Jadi bukan karena oknum tertentu. Murni karena kondisi kendaraan itu sendiri,’’ tegasnya.

Karenanya, Harum menyarankan untuk melakukan kepengurusan sendiri. Syaratnya cukup mudah seperti yang tertera dalam grafis berikut ini. (dishub/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!